Senin, 25 Januari 2010

Agar Cinta Semanis Gula


share this:

Jatuh cinta, 2 kata yang begitu akrab di telinga kita. Tidak bisa dipungkiri, kita semua pasti pernah mengalami saat2 yang membahagiakan ini. Bahkan kita lahir di dunia ini awalnya lewat 2 orang yang sedang jatuh cinta. Yang pasti jatuh cinta bisa terjadi setiap saat dan dimana saja, serta tidak pernah pandang bulu dalam menjatuhkan kekuatannya. Tapi tiap2orang jelas berbeda dalam hal yang satu ini. Ada orang yang sekali ketemu langsung kesengsem, tapi ada juga yang terjadi karena proses yang relatif lama atau dalam istilah jawanya dinamakan tresno jalaran soko kulino, yang artinya orang jatuh cinta disebabkan karena sering bertemu atau bersama. Kalau ada orang yang sudah terkena panah si Cupid ini,seakan makan empedu dirasa gula dan gula semakin terasa manisnya. Tapi yang perlu diingat, roda kehidupan terus berputar dan terkadang membuat apa yang kita rasakan berubah mnjadi pudar. Berpudarnya rasa cinta terhadap pasangan, tentu itu bukan yang menjadi harapan. Kelanggengan hubungan dari tiap2 pasangan itu yang menjadi dambaan. Nah, sebenarnya gimana sih supaya cinta kita sama yang tersayang tetap awet dan gula masih tetap dirasa gula?

Untuk menjawab pertanyaan yang sering melanda kita2 yang tentu saja tidak ingin kisah cintanya berakhir mengenaskan di tengah jalan dan tetap langgeng sampai janur kuning lurus ato bahkan sampai kita jadi buyut tetap setia selalu, ada baiknya kamu simak langkah2 berikut ini :

Selalu jaga penampilan
Ini berlaku untuk kamu2 baik para kaum cewek ataupun cowok. Meskipun sudah menjadi sepasang kekasih bertahun2 lamanya, selalu tampil oke secara fisik tanpa meninggalkan kecakepan hati merupakan hal yang penting. Orang tampil cakep, bukan hanya terbatas pada PDKT aja atau pada saat mencari sasaran baru. Akan tetapi walaupun sudah mendapatkan sasaran yang dimaksud, jaga penampilan masih tetap memegang peranan nomor 1, yah tentu saja buat menjaga doi kamu supaya tetap berada di genggaman kamu. Coba kalau kamu cuek bebek sama penampilan kamu, biarpun udah punya pacar, doi bakalan malas keluar bareng kamu.

Waspada dengan orang ke 3
Dari jaman penjajahan sampai jaman reformasi ini, yang namanya mengalami cinta segitiga jelas tidak ada enaknya. Cinta diduakan dengan orang ke 3, ke 4 dan ke 5…aduh jangan sampai deh kita mengalami hal itu. Kalau ada orang lain yang mulai kirim sinyal2 aneh ke pasangan kita, segera saja pasang kuda2 untuk mengantisipasi supaya tidak terjadi hal2 yang tidak kita inginkan. Caranya, bisa kita lakukan dengan tetap mempertahankan dan kalau perlu lebih meningkatkan kemesraan dan rasa sayang terhadap belahan hati supaya si dia tersayang tidak mudah tergoda.

Jangan cemburu secara berlebihan
Sesuatu yang over dosis alias berlebihan, jelas memiliki efek samping yang negatif. Cemburu sih boleh aja itu kan namanya cinta, but remember! Cemburu juga ada batasnya. Dikit2 cemburu, pergi ke sini cemburu, ke sana cemburu, emang kamu ngimpi apa sampe cemburu terus sama doi? Dan supaya kamu ngga salah sasaran, ada baiknya kamu teliti dulu siapa yang pantas kamu cemburuin. Masa pas doi keluar nonton berdua bareng kakeknya, ato pas doi lagi dinner ama bokapnya kamu cemburuin? Bisa2 tambah ruwet hubungan kamu sama doi.

Beri ruang gerak ke Doi
Bayangin aja kalau orang diikat sama tali dengan kuatnya, pasti deh orang tadi akan berontak dan berusaha sekuat tenaga untuk melepaskan ikatannya. Nah ini juga berlaku dalam kisah cinta antara 2 orang anak manusia yang berbeda jenis. Yah walaupun ngga wajar sekali kalau kamu ngiket doi kenceng2 di kamarnya supaya ngga kabur. Tapi, kalau setiap waktu selalu dicek apa yang doi lakukan, kemana dan dengan siapa kita pergi, lama kelamaan akan muncul rasa jengkel juga kan? Kita punya doi bukan berarti dia berkuasa penuh atas diri kita ataupun sebaliknya. Doi juga butuh bergaul dengan orang lain. Lagi pula siapa sih yang ngga seneng punya doi yang supel dan dikenal banyak orang? Yang jelas, nasih perhatian sih sah2 aja lagi. Bahkan itu yang bikin hubungan tambah Losta Masta. Tapi usahakan juga perhatian yang kamu berikan tidak menjadi sebuah tali yang nantinya mengekang doi. Karena cinta itu suatu hal yang aneh. Jika kita menggenggam terlalu longgar, dia akan lari. Tapi kalau kalau kita kekang akan lari juga. Jadi perlakukan doi sewajarnya saja. Jangan terlalu dikekang tapi juga jangan terlalu longgar.

Tidak pernah ingkar janji
Siapapun orangnya pasti deh tidak suka dengan mulut yang suka membual. Memang sih lidah tidak bertulang. Namun jangan sampai deh kamu memanfaatkan hal ini dengan suka membuat janji palsu, baik itu sama sang doi maupun sama orang lain. Kalau kamu keseringan mengobral janji, suatu saat doi maupun orang lain pasti sulit untuk percaya sama kamu. Bukankah bisa dipercaya itu sebuah kehormatan yang tidak terhingga? Jagalah jangan sampai doi atau orang lain bernyanyi Sakit hati…bikin sakit hati…

OK, mulai saja dari sekarang kamu melangkah dalam dunia asmara dengan langkah2 tadi. Semoga saja kiat2 yang sudah disarankan kali ini benar2 bisa menjauhkan kamu dari rasa kecewa dan terluka sebagai salah satu akibat terkena panah asmara. Dan untuk selanjutnya bisa membuat hubungan kamu sama yang tersayang bertambah awet dan tidak kadaluarsa. Semoga aja para pembaca tetap hepi2 aja dengan hubungan masing2. buat yang kurang beruntung, tenang aja masih ada hari esok.
Maju perut, pantat mundur,… eh Maju terus pantang mundur maksudnya!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan di-kasih Comment...
please, no SARA... trims...