Senin, 25 Januari 2010

Cewek Nembak Duluan? Why Not?


share this:

Di dunia pecintaan sah-sah aja kalau cewek punya inisiatif nembak cowok terlebih dahulu. Kan udah zamannya emansipasi, jadi kalau cewek nembak duluan bukan berarti kamu cewek murahan atau cewek gampangan. Kalau kita nonton acara relity show semacam ‘Katakan Cinta’, udah banyak pejuang cinta yang berjenis kelamin perempuan, hal ini membuktikan bahwa urusan ‘tembak menembak’ ternyata cewek juga jago! Mengenai diterima atau nggaknya sih, urusan nanti. Jadi ‘Lupakan Gengsi!’.

Pihak yang Kontra
Cewek nembak duluan bisa meruntuhkan harga diri perempuan itu sendiri. Dan menurut mereka, cewek jenis ini pede-nya ketinggian. Sikap seperti ini bisa bikin cowok ‘illfill’. Menurut Sisca, salah satu sumber yang diwawancara.

Pihak yang Pro
Sedang pihak yang pro memiliki alasan, bahwa cewek juga bisa ngambil inisiatif ini apabila :
1. Si cewek di atas angin. Artinya bila si cewek termasuk cewek idola, banyak cowok yang naksir dan semua ngasih sinyal cinta kepadanya, dalam situasi seperti ini dan untuk menghindari persaingan serta konflik, ada baiknya si cewek ngambil langkah penembakan.
2. Si cowok tipe pemalu (termasuk gw). Biasanya cowok seperti ini memiliki perasaan takut karena memiliki perasaan takut karena memiliki pertimbangan. Misal : “kalau gw naksir cewek favorit kayak dia, kira2 gw masuk antrian/ no urut yang ke berapa ya?”, “apa gw masuk kriterianya?”, “gw takut ditolak!”, “gw bukan siapa2”, dsb
3. Menyatakan cinta itu bukan masalah laki atau perempuan, ini menyangkut kasih sayang. Demi kebahagiaan bersama, dan kalau udah suka sama suka, daripada sama2 bingung, lebih baik si cewek nembak duluan. Toh hal ini dapat mempersingkat waktu PDKT, tul ngga?
4. Sama2 punya gebetan. Nah daripada orang yang kita taksir diambil orang, lebih baik kita yang ambil duluan.
5. si cowok ngga yakin sama sinyal yang kamu kirim kepadanya, dikiranya kamu hanya simpati aja terhadapnya. Nah, daripada mubazir kenapa ngga di tegasin aja? Mendam perasaan sakit lho!

Nah, bila kamu udah yakin sama perasaan kamu dan ingin sesegera mungkin nembak si cowok, ada baiknya kamu simak prilaku cowok di bawah ini :
- Dia sering nelpon, dan ngajak kencan
- Dapat info dari teman dekat si cowok, kalau dia suka sama kamu tapi si cowok pemalu.
- Saat ngobrol, dia bawaannya senyum melulu, memiliki perhatian ke kamu secara berlebihan, grogi, salting, suka minjem hal2 yang ngga perlu semisal buku dsb, banyak tanya hal2 yang ngga nyambung dan apabila memandang terlihat bahwa pandangannya dipenuhi percikan2 kasih, dsb.
- Dia suka nulis puisi cinta tentang “seseorang” yang disayanginya.

Stop, kalau…
- Dia sudah punya pacar
- Sikapnya ogah-ogahan ke kita, atau selalu menghindar bila kita mendekatinya
- Dia menelepon kalau ada perlunya doang
- Nada suaranya ogah-ogahan kalau kita telepon atau dia selalu ingin buru-buru nuntasin pembicaraan
- Dia playboy kelas berat

Jurus penembakan ‘With Style!’
1. Supaya ngga bingung, tulis apa yang mau diomongin sama gebetan, sebutkan kelebihan2 yang membuat kita ingin pacaran sama dia. Misal : “aku seneng banget ngobrol bareng kamu. Kamu pintar, lucu, jujur, aku suka banget sama kamu!”
2. Dandan yang oke, jangan sampe salah kostum
3. Ajak ngobrol dari hati ke hati
4. Pastikan mood gebetan lagi OK. Ajak aja dia bercanda dulu, dan ajukan pertanyaan2 standar. Kalau dia menjawabnya OK dan antusias berarti moodnya OK
5. Menyiapkan acara kencan yang romantis, seperti candle light. Suasana ngaruh lho! Apalagi kalau si cowok tipe orang yang romantis.
6. Bikin kata-kata puitis. Tapi minta penilaian teman dulu, biar ngga dikira gombal atau bikin si cowok illfill
7. Takut mendadak ‘bisu’ ketika berhadapan sama gebetan? Pakai cara lain semisal SMS, e-mail, website, dsb. Tapi ruginya kita ngga bisa lihat ekspresinya dia (kesungguhannya ngga terlihat oleh kita)
8. Jangan mengesankan kita desperate tanpa dirinya. “aku sebenarnya ngga berharap apa2. aku dah cukup senang ngeluarin isi hatiku. Tapi aku akan merasa lebih baik kalau tahu bagaimana perasaan kamu yang sebenarnya. Apapun itu”. Kata-kata ini membuat kita terkesan anggun sehingga kalaupun ditolak, di mata dia kita ngga kacau2 amat, gtu lho…
9. Siapkan senyum dan hati yang tegar. Siap nembak berarti siap ditolak, begitu juga sebaliknya. Kalau dia bilang, “Sorry, aku hanya menganggap kamu teman aja”. Tersenyumlah dan katakan, “Ngga apa-apa kok. Yang penting kita tetap berteman ya…”
Nah, setelah itu, saat lagi sendiri… baru deh kita bisa nangis, mencak2, dsb… yah, namanya juga usaha, yang penting hati dah plong…

oke selamat nembak!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan di-kasih Comment...
please, no SARA... trims...