Kamis, 28 Januari 2010

Me-Refresh Hubungan


share this:

Uh…bosen ngga sih? Pacaran udah lama tapi tiap kali ketemu gitu-gitu aja. Gimana sih biar pacaran kita ngga terkesan monoton? Ada baiknya deh kamu baca yang satu ini. Nah…biar suasana pacaran ngga terasa garing kita perlu bikin beberapa trik dan strategi, pastilah namanya orang punya rasa bosan, terlebih dalam rutinitas yang menyangkut perasaan pada orang yang kita sayangi, tapi biar begitu rasa bosan bisa bikin hubungan kita makin asyik kalo kita bisa menyikapinya dengan benar.

1. Buat tantangan
Yang dimaksud tantangan di sini bukan uji nyali atau uji keberanian kayak di TV itu lho. Maksudnya kita bikin tantangan, yah…sebut aja lomba antara kita dengan doi. Tantangan kita bisa macam2. misalnya nih, buat yang sama2 masih sekolah ato kuliah, kita bisa nantangin doi buat gede2an nilai ato tinggi2an IP. Biar tambah semangat, boleh deh di iming2i hadiah. Ato apa aja terserah kesepakatan masing2. Dengan begini masing2 kita bisa jadi motivasi buat yang lain. Jadi, ada obsesi untuk menang. Apalagi buat yang cowok, jangan sampe kalah dong sama ceweknya (kan tengsin), tapi buat para cewek…maju terus pantang mundur!

2. Bikin Kejutan
Maksudnya bukan untuk ngagetin orang tapi kita bikin sesuatu yang belum pernah kita lakuin bareng doi (jangan mikir yang macem2 dulu guys!). misalnya aja nih, setiap kali ketemu Cuma ngobrol doang, nah sekali2 kita ajakin doi makan malam keluarga ( biar sekalian PDKT ama calon mertua), ato kalo pengen berkesan romantis, ajak aja doi ber-candle light dinner berdua di tempat yang romantis pula dong, ato sekedar jalan2 keliling kota ngeliatin lampu2 kota malam hari kan asyik tuh, daripada Cuma bengong di rumah. Asal jangan sampai larut malam dan berbuat macam2. kan tujuannya untuk menyegarkan hubungan kita dan dia, ya ngga?

3. Kurangi Frekuensi Ketemu
Kalo ketemu tiap hari jelas bosen dong. Seminggu sekali juga kadang2 ada rasa jenuh. Coba sekali2 kita ngusulin ke doi gimana kalo jadwal ngapelnya sebulan sekali, dua bulan sekali, ato setahun sekali (Gilebener, lama amat ya? Emang tahan apa?). Bukannya ngga suka ato ngga sayang kalo doi datang, tapi terutama buat yang ngga satu kota ama doi, kan kasian doi capek di jalan Cuma buat ketemu kita. Kalo udah lama ngga ketemu kita bisa berkangen2an sama doi, malah bisa bikin mesra deh… tapi ini tergantung pada kesepakatan berdua lho, kalo salah satu merasa keberatan, jangan dipaksa, ntar malah gawat.

4. Masak Buat Doi
Kalo pas doi mau dsatang, sekali2 masak buat doi. Kalo perlu kita tanya doi mau dimasakin apa? Kalo kita udah gape benget dalam masak-memasak boleh kita masakin makanan fave doi. Wah, dengan gini kita bisa tambah disayang doi nih. Apalagi kalo masakan kita itu enak bin nikmat (jangan terlalu pedas ato terlalu asin bisa mules tuh pert yayang…), doi bakalan bertekuk lutut lagi deh buat dimasakin lagi (cieilleh…)

5. Evaluasi Hubungan
Kalo yang ini bisa dilakukan setahun sekali (pas hari jadi kita). Caranya kita dan yayang sepakat buat tukeran surat ato disket yang isinya segala sesuatu yang pengen diomongin, bisa unek2, harapan, kesan selama jalan bareng, ato apa aja yang susah diungkapin secara langsung, kalo pakae suratkan bisa diomongin semuanya. Ngga perlu malu lagi dan ngga ada yang perlu ditutupi, tapi jangan sampai kata2 kita manyinggung perasaan doi lho. Tujuannya kan bukan untuk mencari kesalahan doi tapi untuk saling introspeksi diri supaya hubungan kita dan yayang bisa lebiah baik di masa mendatang.

Oke deh, kalo kita merasa BT dengan hubungan kamu sama doi selama ini, itu tandanya perlu di-refresh kan! Coba saja salah sato ato semuanya juga boleh trik tadi. Good luck for you guys…!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan di-kasih Comment...
please, no SARA... trims...