Minggu, 24 Januari 2010

Love 101


share this:

Udah mempelajari dating 101? Ada bedanya lho sama Love 101! Disini diketengahkan tehnik dasarnya dalam menjalin cinta. Namun, sebelumnya ada beberapa prinsip yang harus kamu ketahui.

1. Compability Test
Pertanyaan dan kriterianya dapat dibuat sendiri disusun atas dasar intelejensia, bakat, minat, status sosial, hoby, kemampuan sikap-sikap. Tapi, pentingkah ini? Sebaiknya nggak usah terlalu berpedoman. Orang kan selalu ngga pede. Kalau menjalin hubungan dengan yang lebih cakep misalnya. Atau lebih kaya. Orang biasanya lebih aman dengan yang kira-kira selevel.dianjurkan kamu untuk lebih mempertebal rasa percaya diri aja. Bukankah sebenarnya kita bebas menjalin hubungan dengan siapa saja? Tak peduli selevel atau nggak. Termasuk dalam hal cinta.

2. Romantic Feeling
Sebelumnya pernah disebutkan macam-macam romantisme. Nah, ada ilmunya yang mangajarkan cara memainkan aspek romantisme dalam cinta. Begini, saat kamu udah menangkap sinyal romantic feeling dari si dia atau seseorang yang ingin kamu dekati dan ajak menjalin cinta terhadapmu, selanjutnya kamu tinggal mengusahakan the right time untuk PDKT. Kalau dia ngomong “Akhir-akhir ini cintaku selalu gagal. Semalam aku putus lagi.” Kamupun dapat mulai melangkah masuk dalam dirinya. But, please believe me! Jangan terlalu mengandalkan ilmu itu! Dapat menjalin cinta adalah sesuatu kemampuan. Tetapi kedewasaan diriyang lebih penting.

3. The Right Type
Seperti juga pernah diungkapkan bahwa tipe cinta itu ada 6, dimana keenamnya itu bisa menentukan kesuksesan suatu hubungan cinta. Tapi perlu diingat bahwa ini hanya berguna untuk tujuan meramalkan, memprediksikan, termasuk merencanakan saja. Kalau ada usaha untuk menghindarkan diri dari kegagalan yang mungkin terjadi, biar beda tipenya jauh, kemungkinan cintanya langgeng juga bisa dicapai. Yang jelas jangan pernah putus asa deh! Manusia hanya berencana. Tuhan yang menentukan!

Selanjutnya memahami sikap-sikap dasarnya :
1. Enjoy
Dua hal yang bisa membuat tidak enjoy dalam cinta adalah ketakutan yang mencekam, atau kesedihan yang mendalam. Takut mungkin takut ditolak, takut mengecewakan atau dikecewakan, takut ngga selevel. Kesedihan bisa karena cinta tidak tercapai, berpisah dengan si dia, kehilangan si dia. Yah, ketakutan dan kesedihan memang problem dalam kehidupan ini. But tenggelam dalam ketakutan dan kesedihan? Relax man! Bukalah diri terhadap lingkungan sekitarmu. Pertajam sensibilitas terhadap warna, bau, suara, sentuhan, dan kamu akan temukan bahwa cinta itu indah. Jauh lebih indah dari yang kamu bayangkan!
2. Active
Apakah yang lebih menyedihkan dan menakutkan? Kehilangan si dia atau kehilangan cinta kasih di hati? Karena itu hendaknya selalu mengaktifkan perasaan cinta kasih! Coba pahami kembali bagaimana cara mencinta dan mengasihi alam sekitar, anak kecil, sesama makhluk. Dengan mencurahkan segenap cinta kasih sepenuhnya kepada yang lainnya, kamu sudah mengaktifkan rasa cinta kasih dalam dirimu. Kalau ada kesempatan tentu kamu boleh memikirkan bagaimana agar bisa aktif dalam kegiatan cinta lingkungan misalnya. Atau menyumbang orang-orang yang tertimpa musibah bencana alam, memperluas pergaulan, berorganisasi, dan banyak lagi yang lainnya. Ini akan dapat menghindarkanmu dari segala macam ketakutan dan kesedihan sehingga akan dapat membuatmu lebih enjoy dalam cintamu.
3. Move On
Karena terlalu lama dalam tahapan frienship, akan sulit bagi seseorang untuk mengubahnya menjadi hubungan saling mencintai. Atau terus-terusan berada pada hubungan persaudaraan saja, dimana yang satu menganggap yang lain tak lebih sebagai adiknya dan yang satunya lagi menganggapnya sebagai kakak. Akan sulit juga bagi keduanya untuk sampai pada hubungan yang lebih dari sekedar itu. Begitu juga pada dua orang yang sudah saling mencintai tetapi mereka tetap pada tahap bercinta itu saja. Lalu kapan keduanya melangsungkan perkawinan, membangun keluarga yang bahagia dan sejahtera, terjun sebagai anggota masyarakat, shingga hubungan mereka berakhir dengan happy ending?
4. Step By Step
Love is a process. Tapi juga memiliki tujuan suatu ketika seseorang yang sudah mendapatkan cintanya dihadapkan pada perkawinan. Ia malah terkejut. “Hah? Marriage? Secepat itukah?” itulah pentingnya menetapkan tujuan dalam menjalin cinta! Jangan sampai terjebak dalam lingkaran bercinta melulu tanpa akhir dan kesudahannya. Yang penting kedewasaan diri! Tehnik cinta apapun yang digunakan, semuanya tetap tidak bisa dilakukan sembarangan. Lebih baik sambil diiringi dengan usaha mematangkan kedewasaan diri, fisik, maupun mental, selangkah demi selangkah lalu kamu pertimbangkan soal menjalin hubungan cinta ini. Tidak dilarang membicarakan dan meminta pertimbangan pihak-pihak yang dirasa udah berpengalaman, karena ini akan lebih memantapkan usahamu itu.

Oke Guys! Demikianlah pelajaran Love 101 ini. Karena membahas tema yang sama, yaitu cinta, antara Dating 101 dan Love 101 ini bisa digabungkan kok. Tentunya dengan harapan akan didapatkan hasil yang maksimal. Semoga kamu sukses dalam meraih apa yang kau cinta dan cintakan. Love You all!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan di-kasih Comment...
please, no SARA... trims...