Minggu, 24 Januari 2010

Kasihku Nun jauh Di Sana


share this:

Putri, jangan menangis. Hapus air mata di wajah cantikmu… Doi mau pergi untuk sementara waktu? Hu hu hu…nangis ya? Jangan cengeng gitu dong! Smile… atau kesempatan cari gebetan baru! Kalau perginya hanya sementara waktu, kenapa mesti sedih? Nikmati aja seiring waktu berjalan, nah kalau doimu mau pergi, baca deh beberapa point yang perlu kamu lakukan.

True Lovers (Pecinta Sejati)
Ketika doi mau pergi rasanya separuh nyawa kamu menghilang. Kayaknya pengen ngikat doi biar ngga pergi, tapi apa mau dikata, doi memang harus pergi. Pergi melanjutkan kuliahnya keluar kota, malancong ke luar negeri, pulang kampung, atau kemana saja yang jaraknya jauh dari kamu. Nah, kalau tujuannya baik, kenapa harus dicegah untuk pergi? Dan lagi perginya hanya sementara saja kan? Nanti juga balik lagi, ya ngga?

Pamit
Sudah bisa ditebak, pasti perasaan doi gundah gulana kalau mau bilang, “Say, aku pergi dulu ya?” Perasaan kamu pasti bagai disambar petir di siang bolong, Duer! Hati ini rasanya berat banget, tapi ini sudah resiko, bagaimanapun doi pasti pergi. Tapi ingat, saat doi bilang akan pergi usahakan raut wajahmu jangan langsung manyun, cemberut, atau jutek, jaga sikapmu seperti biasanya dan lebih baik lagi kalau senyum manismu mewarnai wajahmu, walaupun sebenarnya hatimu kalang kabut, ngga rela doi pergi dan jangan panik.

Persiapan buat kalian berdua
Dimana ada pertemuan disitu pasti ada perpisahan, nah untuk itu keterbukaan hati masing2 sangat diperlukan, dengan begitu semua pasti menerima segala keadaan yang terjadi. Dan lagi buang jauh2 prasangka buruk dengan memegang erat2 rasa saling percaya, yang pergi ngga bakalan ngelaba di habitat barunya dan yang ditinggal ngga bakalan mencari gebetan lain.

Saat Doi mau Pergi
Jangan buat perkara yang hanya menambahi beban pikiran doi meski sekecil atau seremeh apapun, kalau masih ada masalah tuntaskan segera, bicarakan semua yang mengganjal di hatimu, buat semuanya jadi clear. Lebih bagus lagi kalau kamu bantu doi mengemas barang-barang bawaannya dan ngga ada salahnya kalau kamu kasih something yang imut (bisa dibawa kemana-mana) biar doi ingat terus sama kamu.

Detik2 kepergiannya
Ceria, itu point penting! Kalau kamu sedih, doi semakin berat hati untuk meninggalkanmu, apa kamu ngga kasihan kalau si doi mengurungkan niatnya gara-gara ngga tega melihat muka manismu ynag tiba2 jadi melankolis. Antar dia sampai depan rumah, terminal, pelabuhan, bandara atau tempat lain (asal jangan ke kuburan, itu namanya ngantar jenazah!). kasih nasehat buat doi untuk jangan lupa ibadahnya, jangan sampai lupa makannya, bobo, dan juga mandi serta yang paling penting jangan sampai kecantol orang lain dan kalau doi sudah sampai tujuan suruh dia kasih kabar ka kamu. Yang paling penting lagi tahan air matamu jangan sampai netes. Kalau doi sudah bertolak pergi baru kamu boleh menangis sekencang-kencangnya, “Hua…!!” (muncrat kayak air terjun)

Aku di sini…kau di sana
Meski doi sudah pergi kamu ngga sendirian. Ada keluarga dan teman2 yang bisa jadi pelampiasan rasa kerinduan kamu ditinggal doi. Buat rutinitas sesibuk mungkin sehingga ngga ada waktu buat merasa sedih dan memikirkan doi terus2an, kamu bisa mengisinya dengan membantu bonyok di rumah, jalan2 sama teman2, belajar lebih rajin lagi atau ikutan eskul basket atau yang lainnya yang kamu sukai. Nikmatilah masa2 tanpa doi, dengan begitu saat doi kembali nanti hubunganmu pasti lebih mengasyikkan dari sebelum kepergian doi. So gunakan waktu sebaik2nya. Jangan melamunkan doi terus, bisa-bisa kemasukan setan, bahaya kan?

Komunikasi
Jarak jauh bikin kangen? Don’t worry! Segala fasilitas yang ada, pasti siap menghubungkan kalian berdua. Bisa lewat Pak Pos yang siap selalu mengantarkan surat kamu atau fasilitas lain yang berbau teknologi mutakhir, dari telepon, pger, faximile,HP ataupun internet. Hanya dalam beberapa detik, jarak jauh jadi dekat. Dia serasa di sampingmu. Kasih perhatian ke doi dengan menanyakan kesehatan dia, sudah makan atau belum, tidurnya nyenyak atau ngga bisa tidur dan yang lain2 yang pasti usahakan untuk bahan obrolan yang ringan2 saja. Ingat, jangan cerita masalah yang berat2 ke doi dan biar lebih asyik, bumbui obrolan dengan bercanda biar otak sama2 fresh. Always bilang kangen tips jitu biar doi cepet pulang, tapi jangan maksa lho, bisa2 doi malah ngga pulang2 dan takut menemui kamu lagi.

Kalau Doi pulang
Dandan sekeren mungkin, pasti dong! Luangkan waktumu untuk menjemput doi sesuai permintaannya. Sambut dia dengan wajah berseri2, agar dia ngga merasa cape lagi, dan kalau sudah ketemu…skenario terserah anda. Jika kepergiannya sampai setahun atau lebih, ngga ada salahnya kamu mengajak doi nonton, main PS atau kegiatan lainnya yang pernah kalian jalani saat masih bersama2 dulu. Lumayanlah buat nostalgia. Biar ngga canggung! Good luck buat yang selalu setia menanti.

Non True Lovers (Bukan Pecinta Sejati)
Doimu mau pergi? Suruh ke laut aja sekalian dan ngga usah balik! Buatmu kepergian doi adalah peluang emas buat menjalin hubungan dengan orang lain, betul ngga? Tapi kalau ternyata doi kembali lagi, nah dari pada urusan jadi runyam, kamu terpaksa harus mutusin pacar barumu. Mungkin menyakiti perasaan, tapi itulah konsekuensinya. Lagi pula biar di mata doimu, kamu kelihatan setia… padahal?? So hati2 deh! Jangan main2 dengan cinta!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan di-kasih Comment...
please, no SARA... trims...